Jenis Makanan Burung Cucak Keling Supaya Cepat Gacor

Dari banyaknya spesies burung yang ditemui, sepertinya Cucak Keling menarik untuk dibahas. Burung ini memiliki keunikan dari warna bulu yang dominan hitam, sedangkan matanya merah menyala. Karena dua ciri ini, banyak orang yang mengaitkannya dengan hal gaib.

Terlepas dari benar atau tidaknya, burung ini memiliki suara uang merdu dan khas. Dengan alasan ini pula banyak yang memeliharanya di rumah. Tujuannya tentu karena hobi, ada juga yang memeliharanya untuk diikutkan lomba karena suaranya yang gacor.

Namun perlu diperhatikan, tidak ada burung peliharaan yang memiliki suara merdu jika tidak dilatih. Menurut https://kacer.co.id/, faktor makanan juga sangat berpengaruh. Pada kesempatan kali ini, bagi akan berbagi jenis makanan yang membuat burung Cucak Keling cepat gacor.

Buah Segar

Ketika berada di alam liar atau di habitat aslinya, burung ini sering ditemui sedang memakan serangga. Namun ada juga yang memakan buah-buahan, tergantung dari kondisi dan musim. Apabila anda merawatnya di rumah, maka buah segar menjadi makanan yang pas diberikan.

Terdapat banyak jenis buah yang bisa anda berikan, namun yang paling bagus adalah pisang kepok, pepaya, dan apel. Anda bisa memberikan semua buah tersebut, namun dengan cara bergantian. Jika ingin memberikan buah lain, pastikan yang memiliki banyak serat dan nutrisi.

Voer

Voer memang bukan makanan asli burung yang hidup di alam liar. Namun demikian, anda bisa melatih Cucak Keling supaya mau memakannya. Jenis makanan ini kaya akan nutrisi yang dibutuhkan burung, biasanya dibuat dari daging ikan segar dengan campuran telur.

Anda bisa melatihnya secara bertahap, karena tidak mungkin ada burung yang memakannya jika diberikan secara langsung. Pelatihan ini bisa dilakukan dengan cara mencampurkan voer dengan buah yang sering anda berikan, tetapi yang paling disarankan adalah pisang.

Di hari pertama, silahkan campurkan satu sendok voer dengan pisang dan aduk hingga merata. Setelah beberapa hari, anda bisa menambahkan jumlah voer dan mengurangi pisang nya. Lihat  terus perkembangannya sampai burung mau makan voer sepenuhnya.

Extra Fooding

Cara membuat Cucak Keling supaya gacor selanjutnya yaitu memberikan makan extra fooding. Bagi yang belum tahu, ekstra fooding adalah makanan pendamping diluar makanan yang biasanya dikonsumsi setiap hari.

Misalnya jika anda memberinya buah segar, maka sesekali bisa diberikan jangkrik atau kroto. Pemberian makanan ekstra ini tidak boleh setiap hari, karena ditakutkan nantinya terbiasa. Anda bisa memberinya satu kali dalam 3 hari hanya di satu waktu, misalnya pagi atau sore saja.

Memiliki dan memelihara burung termasuk salah satu hobi yang menyenangkan. Apalagi jika burung tersebut seperti Cucak Keling yang bersuara merdu dan aktif. Dengan adanya informasi mengenai makanan diatas, semoga anda bisa membuat burung semakin gacor.

Related posts