Artikel

Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari dan Direksi Perumda BPR Bank Purworejo Dilantik

    Dibaca 33 kali

Bupati Purworejo Agus Bastian, secara resmi melantik Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari, Hermawan Wahyu Utomo, ST, MSi. dan Direksi Perumda BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE., MM., yang dilantik kembali sebagai Direktur Utama, sertaWidi Widjajanto Achmad SP sebagai Direktur Yang Membawahkan Kepatuhan.

Pelantikan yang berlangsung Jum’at (27/9) siang di Pendopo Kabupaten Purworejo ini, diawali dengan pembacaan SK, yang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji ketiganya, dipimpin langsung oleh Bupati Purworejo. Dalam sambutannya, Bupati Purworejo menyampaikan ucapan selamat atas ketiganya, karena dilantik kembali pada jabatan semula. Pengangkatan kembali para direktur BUMD tersebut, menurut bupati, dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek, diantaranya kemampuan dalam meningkatkan kinerja perusahaan. “Berdasarkan hasil Rapat Pemegang Saham dan pertimbangan Dewan Pengawas, yang bersangkutan dinilai terbukti mampu meningkatkan kinerja perusahannya,” ujar Agus Bastian. 

Untuk PDAM Tirta Perwitasari, bupati berharap, untuk ikut berperan serta menyukseskan sekaligus menangkap peluang yang ada, terkait beberapa proyek besar dan strategis, yakni, Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Badan Otorita Borobudur, dan Bendung Bener, serta pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Kaburejo (Kabupaten Kebumen dan Purworejo). “Menyongsong hadirnya megaproyek tersebut, Kabupaten Purworejo terus menggali potensi yang dimiliki,” ujar bupati dalam sambutannya.

Untuk jajaran direksi dan karyawan Bank Purworejo, bupati meminta untuk senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat, mengutamakan prinsip kehati-hatian dan memegang prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Direksi, kata Agus Bastian, harus lebih professional, kreatif, inovatif, loyal kepada pemegang saham, mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan segenap stakeholder terkait, memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, serta mampu memanage dan bekerjasama secara baik dengan seluruh jajaran di bawahnya. “Bank Purworejo akan segera melakukan konversi dari BPR konvensional menuju BPR Syariah. Tentunya, ini layak kita apresiasi,” ujar bupati. Bupati mengatakan, Bank Purworejo merupakan salah satu aset Kabupaten Purworejo, yang diharapkan bisa menjadi andalan masyarakat, utamanya dalam membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sehingga eksistensinya harus terus dijaga dan dikembangkan, agar mampu menjadi turbin penggerak ekonomi daerah sekaligus memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah.

 

sumber : http://koranjuri.com/direksi-perumda-bpr-bank-purworejo-dan-direktur-perumda-air-minum-tirta-perwitasari-dilantik/